#MATERI6#SejarahLaguWajibNasional/KebangsaanIndonesia

LAGU WAJIB NASIONAL/KEBANGSAAN INDONESIA √ Mari kita Ingat Lagi 20+ Pencipta Lagu Wajib Nasional Populer ...

Lagu merupakan salah satu cara untuk menyampaikan pesan dengan cara yang berbeda. Di mana lagu merupakan media yang memiliki nilai seni dan banyak didengarkan oleh semua orang di dunia.

Bukan hanya menghibur, lagu dapat menampilkan berbagai informasi dan perasaan yang tidak bisa diungkapkan secara langsung. Lagu juga menjadi salah satu cara banyak pahlawan mengungkapkan perasaan mereka dan membakar semangat yang dimiliki oleh pemuda dengan lagu.
Tepat saat 10 November, banyak yang tahu bahwa tanggal tersebut menjadi tanggal untuk memperingati jasa Pahlawan. Tanggal tersebut merupakan salah satu tanggal yang dirayakan setiap tahunnya untuk menghormati berbagai jasa pahlawan. Penerus Indonesia tentu tahu bahwa jasa pahlawan sangatlah utama, karena dengan adanya jasa mereka Indonesia dapat terbebas dari penjajah seperti Belanda dan Jepang.
Berbicara soal menghormati dan memperingati pahlawan. Banyak pemuda dan penggiat seni di zaman perjuangan yang menciptakan berbagai lagu wajib nasional indonesia untuk perjuangan dan lagu yang meningkatkan rasa perjuangan agar semakin gencar dalam menyuarakan kemerdekaan.

PERTANYAAN 1 : Sebutkan judul lagu-lagu Wajib Nasional dengan Penciptanya !

PERTANYAAN 2 : Apa latar belakang dan pesan lagu-lagu Nasional yang kamu sebutkan pada pertanyaan nomor 1 diatas ?
PERTANYAAN 3 : Kalau kamu memperhatikan lirik lagu dan arransment/musik pengiring lagu-lagu wajib yang kamu sebutkan, apa kesan dan spirit yang terkandung dalam lagu-lagu tersebut ? Sebutkan satu persatu kesan dan spirit lagu-lagu wajib tersebut !
PERTANYAAN 4 : Dari sekian lagu-lagu wajib yang ada, menurut pendapat kamu mengapa lagu Indonesia Raya ciptaan WR. Soepratman dijadikan/ditetapkan Pemerintah sebagai LAGU KEBANGSAAN ?

PERTANYAAN 5 : Kamu diwajibkan menyanyikan salah satu lagu wajib (terserah sesuai dengan pilihan kamu) yang diiringi arransement/musik pengiring/karaoke !

PERTANYAAN NOMOR 1-4 KAMU JAWAB DENGAN AUDIO-VISUAL (DENGAN MENYERTAKAN TEKS/GAMBAR/FOTO/ANIMASI YANG SESUAI KONTEKSNYA.

KHUSUS UNTUK PERTANYAAN 5:  KAMU BUAT VIDEO KREATIF OLAH VOCAL KAMU DALAM MENYANYIKAN SALAH SATU LAGU WAJIB YANG KAMU PILIH, DISERTAI TANYANGAN TEKS LIRIK LAGUNYA !!! 

Komentar