Muslim dalam menyikapi Pandemi Covid-19

Anak-anakku sekalian, semoga kalian tetap tabah, sabar, dan tetap semangat belajar. Kita ada dalam situasi bahaya menghadapi pandemi covid-19. Lalu bagaimana kita selaku muslim menyikapi hal ini, mari bapak ajak menyimak video yang sangat amat bermanfaat dalam menyikapi virus corona ini. 


Prof. Yuwono Terkait Virus Corona
Kini wabah virus corona semakin menjadi pandemi yang perlu dilawan agar penyebarannya tidak semakin meluas.

Pandemi virus corona di Indonesia terjadi sejak Februari lalu, kini pemerintah dan tenaga medis tengah berjuang mengantisipasi adanya penyebaran yang lebih luas dan menyembuhkan masyarakat yang saat ini tengah terjangkit.

Diantara langkah pencegahan yang diinstruksikan oleh pemerintah yakni mengisolasi diri di rumah, menjaga jarak hingga mengindari kerumunan.

Tak hanya himbauan dari pemerintah dan otoritas setempat, sejumlah publik figur hingga tokoh agama turut menggaungkan himbauannya baik melalui ceramah hingga ajakan di media sosial.
Pembahasan mengenai virus corona juga disampaikan melalui ceramah oleh Prof. Yuwono, M. Biomed dalam program Mutiara subuh di Masjid Sultan Mahmud Badarudin Jayo Wikramo, beliau menyampaikan bahwa :

مَآ أَصَابَ مِن مُّصِيبَةٍ فِى ٱلْأَرْضِ وَلَا فِىٓ أَنفُسِكُمْ إِلَّا فِى كِتَٰبٍ
مِّن قَبْلِ أَن نَّبْرَأَهَآ ۚ إِنَّ ذَٰلِكَ عَلَى ٱللَّهِ يَسِيرٌ
Artinya: Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (QS. Al-Hadid Ayat 22)


Silahkan SIMAK VIDEO ini :

Video ini merupakan penjelasan dari Ketua Satgas Bencana Corona Sumsel Prof.Dr.dr.Yuwono Bio.Med, beliau adalah Direktur Rumah Sakit, juga guru besar Fak.Kerdokteran Unsri dan juga seorang ulama yang dipercaya ilmu Agama dan Kedokterannya.



Info lengkap KLIK dibawah ini :

Komentar